Kebijakan Privasi & Pengembalian Dana

A. Kebijakan Privasi

Kami di teem.id menghargai privasi Anda dan berkomitmen untuk melindungi data pribadi yang Anda berikan kepada kami. Kebijakan ini menjelaskan bagaimana kami mengumpulkan, menggunakan, dan melindungi informasi Anda.

1. Informasi yang Kami Kumpulkan

Ketika Anda menggunakan layanan teem.id, kami dapat mengumpulkan data pribadi Anda seperti nama lengkap, alamat email, nomor telepon, Nomor Identitas Penduduk (KTP), alamat lengkap, serta data transaksi dan histori pembelian. Khusus user yang bekerja sama dengan menjadi mitra distributor kami mengumpulkan data tambahan berupa data NPWP, dan nomor rekening.

2. Penggunaan Informasi Data

Data yang kami kumpulkan digunakan untuk memverifikasi identitas, memproses transaksi, pengiriman, pelayanan pelanggan, memberikan informasi terkait layanan kami, serta meningkatkan pengalaman pengguna di platform kami.

3. Perlindungan Data Pengguna

Kami menerapkan langkah-langkah keamanan teknis dan kebijakan internal untuk melindungi data pribadi Anda dari akses yang tidak sah, penggunaan yang tidak sesuai, atau pengungkapan yang tidak sah. Data Anda dienkripsi, dilindungi sesuai standar industri dan hanya dapat diakses oleh pihak yang berwenang.

4. Pembagian Data dengan Pihak Ketiga

Kami tidak membagikan data pribadi Anda dengan pihak ketiga kecuali diperlukan oleh hukum, untuk penyelesaian transaksi, atau atas persetujuan Anda. Kami hanya bekerja sama dengan mitra yang memiliki standar perlindungan data yang tinggi.

5. Hak Pengguna atas Data Pribadi

Anda memiliki hak untuk mengakses, memperbarui, dan menghapus data pribadi Anda. Jika Anda ingin mengajukan permintaan penghapusan terkait data Anda, silakan hubungi layanan pelanggan kami melalui email atau call center.

6. Pembayaran

Teem.id hanya menyediakan metode pembayaran dengan verifikasi otomatis melalui mitra terpercaya kami, Xendit. Metode pembayaran yang tersedia mencakup QRIS, E-Wallet, dan Virtual Account yang memiliki batas waktu maksimal 1x24 jam setelah pesanan masuk. Teem.id memiliki hak penuh untuk menentukan jumlah Biaya Transaksi dan Pajak yang dikenakan disetiap transaksi masuk maupun keluar, sesuai proporsi yang dianggap wajar. Segala transaksi, termasuk pembayaran, yang dilakukan di luar platform atau metode pembayaran yang telah ditentukan, dianggap dilakukan atas risiko dan tanggung jawab pengguna.

B. Kebijakan Return & Refund

Kami di teem.id telah memberlakukan kebijakan pengembalian produk yang sudah diterima dan kebijakan terkait refund dana.

1. Kriteria Pengajuan

  • Barang yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan, kecuali rusak/cacat/tidak sesuai, yang disebabkan oleh pihak kami (mitra pengirim).
  • Pesanan yang tidak diterima/dikirim maksimal 7x24 jam, kecuali ada keterlambatan di pihak ekspedisi.

2. Syarat & Ketentuan Pengajuan

  • Pengajuan maksimal 3 hari setelah barang diterima.
  • WAJIB menyertakan video unboxing dari awal hingga produk terlihat jelas.
  • Sertakan foto produk, bukti pembayaran, dan deskripsi keluhan.
  • Produk belum digunakan dan dalam kondisi awal.

3. Ketentuan Pengembalian Barang

  • Pembeli wajib membungkus ulang produk dengan rapi.
  • Biaya pengiriman return dibebankan pada pembeli

4. Proses Pengembalian Barang & Dana

  • Kirimkan bukti kirim (return product).
  • Verifikasi masimal 2x24 jam setelah pengajuan dan dokumen lengkap.
  • Jika dokumen terverifikasi, dana akan dikembalikan dalam 3–7 hari kerja.

C. Perubahan Kebijakan

teEm.id dapat memperbarui kebijakan privasi & refund ini dari waktu ke waktu. Kami akan memberitahukan Anda melalui platform ini atau email jika ada perubahan signifikan. Kami menganjurkan Anda untuk secara berkala meninjau kebijakan ini agar tetap mendapatkan informasi terbaru mengenai perlindungan data Anda dan kebijakan lainnya.

D. Kontak

Jika ada pertanyaan terkait privasi atau refund:

📱 WhatsApp: 081234-899-700
📧 Email: support@teem.id

Last Update: 15/04/2025